Chasing Hydrangea to Kamakura

Ada yang sudah pernah lihat bunga Hydrangea?

Saya pernah lihat sih bunga Hydrangea di Dieng tapi warnanya enggak semenarik yang saya temukan di Kamakura.

Yang saya lihat di Dieng pada bulan Februari 2020, bunganya tuh berwarna putih dan berwarna ungu pudar gitu sedangkan yang saya temukan di Kamakura ini berwarna biru atau keunguan yang pekat. Tapi sih katanya, bunga Hydrangea ini bisa berubah sendiri warnanya tergantung keasaman tanah tersebut.

Read More »

Taking an Open Water Diver License in Japan

Keinginan menjadi diver sudah saya pegang dari sekitar 2 tahun yang lalu. Salah, sekitar 3 tahun yang lalu deng. Emang benar sih mau banget diving tapi pertama kali waktu snorkeling di pulau Peuchang aja udah ketakutan banget. Baru masuk ke dalam air aja udah panik duluan.

Read More »

Fox Village!

Have you ever seen a fox?

Ya jujur aja sih, saya belum pernah lihat sebelumnya sampai akhir tahun 2019. Kalian tau kan istilah dari herbivora dan karnivora, nah rubah adalah karnivora. Jadi, makanan mereka adalah daging. Meskipun sama-sama gemes antara rubah dan kucing, tetapi mereka berbeda. Apalagi kalau melihat rubah dari belakang, serius deh mirip banget sama kucing. Tapi, kalau melihat dari depan asli mirip banget sama anjing.

Read More »