Fox Village!

Have you ever seen a fox?

Ya jujur aja sih, saya belum pernah lihat sebelumnya sampai akhir tahun 2019. Kalian tau kan istilah dari herbivora dan karnivora, nah rubah adalah karnivora. Jadi, makanan mereka adalah daging. Meskipun sama-sama gemes antara rubah dan kucing, tetapi mereka berbeda. Apalagi kalau melihat rubah dari belakang, serius deh mirip banget sama kucing. Tapi, kalau melihat dari depan asli mirip banget sama anjing.

Pergi ke Fox Village ini sebenarnya udah lama banget pengen tapi baru kesampaian setelah 2 tahun tinggal di Jepang. Well, i was kinda busy being a college student.

Pas pergi ke sana, saya kira rubah itu sebesar serigala tapi ternyata mereka kecil-kecil. Oh iya, Fox Village ini hanya ada satu sejepang jadi banyak juga yang datang dari berbagai wilayah. Biaya masuk ke sana yaitu 1000 yen dan kita juga bisa kasih makanan dengan membayar 100 yen. Selain itu, kita juga bisa lho memegang bahkan memeluk dengan membayar 400 yen. Nah kalau mau memegang/memeluk rubah, ada waktu jamnya sendiri pukul 11 dan pukul 14 dan lumayan cukup mengantri.

Di dalam Fox Village, kita enggak boleh jongkok di dekat rubah-rubah bahkan kita enggak boleh dekat-dekat nanti kita bisa ditegur oleh petugas/penjaga di sana. Sebenarnya saya berharap banget pergi ke sana ketika salju turun dan menumpuk tapi sayang kenyataan yang didapat berbeda (saat itu sih salju turun tapi kecil-kecil) meskipun saya pergi waktu awal bulan januari 2019 lalu di mana itu sedang musim dingin.

Terus ada satu lagi yang sangat disayangkan, waktu saya pergi ke sana kebanyakan rubah-rubahnya pada tidur semua. Apa mungkin karena musim dingin kali ya jadinya mereka hibernasi. Setahu saya sih beruang yang hibernasi tapi kalau rubah enggak tau deh dan rubah ternyata hewan yang pasif lho enggak aktif seperti hewan karnivora lainnya. Selain itu, sebelum memasuki Fox Village, kita dihimbau agar tidak boleh dekat-dekat ketika rubah sedang makan, mungkin akan ganas kali ya karena katanya kalau kita digigit kita harus pergi ke rumah sakit dan tentu saja tidak diberi ansuransi dari Fox Village tersebut.

Ngomong-ngomong, suara rubah berbeda dengan suara kucing atau anjing, suara mereka tuh mirip suara anak bayi yang sedang menangis. Lucu deh! Oh iya, rubah yang saya temuin kebanyakan berwarna orange/cokelat gitu, tapi saya juga menemukan rubah yang berwarna putih dan hitam sekitar 2-3 ekor. Rubah putih inilah yang bener-bener mirip kucing persia kalau dari belakang.

25 thoughts on “Fox Village!

  1. Ihhh lucu, Mbak. Saya tertatik dan gemesh banget sama rubah itu pas baca buku Le Petit Prince (ada rubahnya). Pas nemuin postingan ini, bertambah lagi wishlistku ingin ke fox village suatu hari nanti. 😹 Makasih banyak infonya, Mbak. πŸ™‚

    Like

  2. Mbaaak aku baru pertama kali ke sini langsung liat postingan soal rubah. Lucu bener deh. Hehehe. Itu di mana sih? Jepang atau Korea gitu kah?

    Kemaren nemu di Tiktok di kebun binatang mana gitu petugasnya ngasih makan rubah pakai tangan langsung. Serem tapi lucu. Apalagi yang lagi tidur melingker itu. haduuuh. Pasti dia Naruto yang lagi menyamar. \:p/

    Like

    • Wah terima kasih sudah mampir sampai ke sini. Fox Village ini ada di Jepang bagian utara kak hehe, kayanya kalau udah tau karakteristik rubah itu sendiri mungkin enggak jadi serem.

      Mirip naruto ya karena sama-sama orange, kakaknya bisa aja nih haha

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s