Autumn Leaves Light Up in Matsushima

Kalau biasanya saya melihat pemandangan musim gugur saat siang hari, kali ini saya melihatnya saat malam hari.

Ini pertama kalinya saya melihat dedaunan momiji saat malam hari. Ya, karena ada light up-nya jadi it was not bad.

Yang disayangkan sih, waktu itu saya terlalu cepat datang ke sini. Seharusnya jangan pas banget event light up dibuka langsung datang karena dedaunannya tuh masih banyak yang berwarna hijau. Akan lebih baik kalau datang pas peaknya yaitu mid-late bulan November.

Ngomong-ngomong, Autumn Fall light up event ini diadakan di Entsuin temple yang ada di Matsushima Prefektur Miyagi. Tentu saja berbayar alias enggak gratis. 500 yen for weekdays and 800 yen for weekends.

Setelah masuk ke dalam, kita akan memasuki zen garden yang akan membawa kita ke entsuin temple. Di dalam garden tersebut, kita akan menemukan payung-payung, goa-goa, pohon-pohon dan lain-lain yang dilight up. Whole of garden reminds me one in Kyoto.

Well, event ini tuh jejepangan banget jadi wajib sih dikunjungi kalau datang ke Jepang khususnya daerah Prefektur Miyagi.

Fyi, Matsushima terkenal Bay Cruise-nya, jadi banyak wisatawan Japanese yang datang dari luar Miyagi datang ke Matsushima untuk bisa naik Matsushima Bay Cruise. Selain itu, Matsushima di sini juga cukup terkenal akan makanan seafoodnya. Waktu itu saya dan salah satu teman mencoba makan oysters yang satunya seharga 500 yen. Hmm mahal ya! Tapi enak parah kok.

4 thoughts on “Autumn Leaves Light Up in Matsushima

Leave a comment