Umeda Sky Building in Osaka

Enggak tau kenapa, akhir-akhir ini saya jadi tertarik dengan gedung-gedung tinggi. Kalau sebelumnya, saya pernah membahas Abeno Harukas 300, kali ini saya mau membahas Umeda Sky Building.

Sebenarnya kebetulan aja sih, waktu saya pergi ke Osaka dengan bus malam dari Sendai yang memakan waktu hampir 15 jam (Transit di Tokyo). Sempat encok sih ini pinggang. Nah, bus yang saya tumpangi ini berhenti di Umeda Sky Building sekitar jam 10 pagi. Mumpung di situ, yaudah deh sekalian mampir ke Kuchu Teien Observatory.

Kuchu Teien Observatory inilah spot rooftop di mana kita bisa melihat Osaka dari tempat tinggi. Ada di lantai 39 dan 40. https://www.skybldg.co.jp/en/

Sebelum sampai di Umeda Sky Building, saya sempat searching google tentang gedung ini. Mau tau ada biaya atau enggak untuk naik eskalator yang cukup keren ini.

Ternyata biayanya gratis kalau sampai naik eskalator ini. Kalau mau ke atas lagi, di situ harus berbayar. Berbeda dengan foto, aslinya lebih jauh keren dan tinggi sih eskalatornya. Juga, kebetulan aja lagi sepi enggak banyak orang. Mungkin karena masih pagi.

Katanya sih, kalau lagi banyak pengunjung mau naik eskalator aja ngantri lho. Lah, waktu saya ke sana mah, mau naik dan turun aja bebas.

Setelah naik eskalator, cuma bisa keliling-keliling satu lantai aja. Enggak ada yang bisa dibanggakan sih, cuma ada toko yang menjual oleh-oleh. Selain itu, paling tempat penjualan tiket kalau mau naik ke tempat yang lebih ke atas. Tapi sih kayanya worth kalau mau ke atas, tempatnya terbuka gitu.

Kalau dibandingkan dengan Abenos Harukas 300, gedung ini sih kalah tinggi, cuma 173 cm. Tapi, kalau di lihat dari jauh gedung ini sangat mencolok bikin orang pengen ke Umeda Sky Building. Jujur aja, waktu saya pergi ke Osaka sebelumnya, pas saya lihat gedung ini rasanya mau ke sana. Waktu itu saya belum tau itu gedung apa. Setelah searching google di kepergian Osaka berikutnya, ternyata itu Umeda Sky Building di mana tempat bus saya berhenti.

Well, ini bisa jadi salah satu spot jalan-jalan backpacker sih karena enggak ada biaya untuk naik eskalator ini. Enggak tahu, saya senang aja bisa naik eskalator ini. Yang disayangkan adalah waktu itu saya pergi sendiri jadi enggak bisa foto dan saya juga bukan tipe orang yang suka selfie. Jadi, yaudah deh.

2 thoughts on “Umeda Sky Building in Osaka

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s