Nice Trekking Day in the Nature of Autumn Leaves

Enggak terasa sudah musim gugur lagi.

Tahun lalu, saya enggak sempat menikmati indahnya musim gugur di Jepang karena sibuk belajar, tapi mengingat tahun ini tahun terakhir saya tinggal di Sendai, tahun ini saya harus bisa menikmati indahnya musim gugur di sini.

Di Miyagi, Naruko Gorge Bridge ini menjadi spot pemandangan terbaik untuk melihat momiji. Warnanya ada tiga: Merah, Kuning dan Orange. Meski masih ada juga yang berwarna hijau. Selain itu, tempat ini terkenal banyak onsennya. Maka dari itu, nama stasiunnya aja Naruko Onsen station. Saya salah satu pecinta menikmati onsen (tempat pemandian air panas) di Jepang.

Naruko Gorge Bridge ini, lokasinya ada diantara stasiun Naruko Onsen dan Nakayamaidera. Jadi, kita bisa turun di stasiun mana aja.

Saya pergi ke sana dengan salah satu teman chinese, namanya so. Kami turun di stasiun Naruko Onsen. Sebenarnya, dari sana kami bisa naik bus tetapi kami memilih untuk jalan atau trekking. Ya, mengingat jalanan dan pemandangannya bagus kenapa enggak.

Di tengah jalan, kami bertemu dengan orang Jepang yang juga mau ke sana, alhasil kami trekking bersama. Orang Jepangnya sudah bapak – bapak sih, tapi okelah dia sangat terbuka sekali dan welcome kepada orang asing.

Hampir satu jam kami trekking, akhirnya kami sampai di Naruko Resthouse. Di sana, tempat orang – orang mengambil foto Naruko Gorge Bridge dan namanya juga resthouse pasti ada tempat makan juga. Yang terkenal makanan khas di Naruko adalah jamur. Waktu itu, saya beli sop jamur gitu seharga 500 yen tapi enggak enak haha

Kemudian, kami mencoba turun ke bawah jembatannya, yang jalanannya sangat minim sekali. Ada banyak orang juga, jadi kita mesti hati – hati banget. Di bawah sana sih, ada air terjun dan sungai kecil gitu.

Katanya wilayah Naruko ini cuma ramai pas musim gugur aja, kalau musim dingin enggak ada orang sama sekali. Pasti karena salju yang lebat, jadi area Naruko ini dingin banget dan susah dilewati.

Setelah saya turun ke bawah jembatan, saya pergi ke jembatannya. Pas sampai sana, ternyata jembatannya goyang – goyang gitu. Apalagi kalau ada mobil atau truk besar yang lagi lewat, jembatannya goyang ke atas bawah gitu. Sedikit horror sih, tapi entah kenapa percaya aja sama jembatan yang made in Japan.

Ini ada video kecil yang saya buat, semoga bisa membuat kalian tertarik. Arigatou Gozaimasu!

2 thoughts on “Nice Trekking Day in the Nature of Autumn Leaves

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s